James Cameron tentang Ancaman AI: ‘Saya Memperingatkan Kalian pada 1984 dan Anda Tidak Mendengarkan’

Kecerdasan Buatan menimbulkan ancaman besar bagi Hollywood, sedemikian rupa sehingga penggunaan AI telah menjadi topik hangat yang diperdebatkan selama pemogokan para aktor dan penulis. Dan siapa yang lebih baik untuk mempertimbangkan ancaman AI daripada pembuat movie pemenang Oscar James Cameron?

Apa Kata James Cameron Tentang AI?

Cameron setuju bahwa ancaman AI itu nyata dan perlu diatur, bahkan bercanda bahwa filmnya tahun 1984, The Terminator, harus berfungsi sebagai kisah peringatan tentang kekuatan kecerdasan buatan.

“Saya memperingatkan kalian pada tahun 1984,” kata Cameron dalam sebuah wawancara dengan CTV Information. “Dan kamu tidak mendengarkan.”

Namun, Cameron memandang materialisasi AI sebagai “bahaya terbesar. “Saya pikir kita akan masuk ke perlombaan senjata nuklir dengan AI, dan jika kita tidak membangunnya, orang lain pasti akan membangunnya, dan kemudian akan meningkat,” kata Cameron.

Meskipun mengakui persenjataan AI, Cameron tidak menganggap teknologi ini berada pada degree yang sangat tinggi dari penulis manusia dalam hal penulisan naskah. Menurut Cameron, siapa pun yang menulis cerita masih kurang penting dibandingkan jika ceritanya bagus.

“Saya hanya tidak secara pribadi percaya bahwa pikiran tanpa tubuh hanya memuntahkan apa yang dikatakan oleh pikiran berwujud lainnya – tentang kehidupan yang mereka miliki, tentang cinta, tentang kebohongan, tentang ketakutan, tentang kefanaan – dan menggabungkan semuanya menjadi salad kata dan kemudian memuntahkannya … Saya tidak percaya itu memiliki sesuatu yang akan menggerakkan audiens, “kata Cameron.

“Mari kita tunggu 20 tahun, dan jika AI memenangkan Oscar untuk Skenario Terbaik, saya pikir kita harus menganggapnya serius,” tambah Cameron.

[randomize]


Posted

in

by