NBCUniversal Mengumumkan Kenaikan Harga Merak

NBCUniversal telah mengumumkan Merakkenaikan harga pertama sejak platform streaming diluncurkan pada musim panas 2020.

Per The Hollywood Reporter, kenaikan harga akan berlaku dalam waktu satu bulan pada hari Kamis, 17 Agustus. Harga tingkat Premium Peacock akan naik sebesar $1, sehingga menjadi $5,99 per bulan. Sementara itu, harga tingkat Premium Plus akan naik sebesar $2, sehingga menjadi $11,99 per bulan. Perubahan harga ini akan berlaku untuk pelanggan baru dan lama.

Mengapa Peacock menaikkan harganya?

Menurut NBCUniversal, kenaikan harga akan memungkinkan Peacock untuk “terus berinvestasi dalam pengalaman pengguna terbaik dan konten berkualitas tinggi sambil tetap kompetitif di pasar”. Khususnya, jumlah pelanggan Peacock mencapai hampir 22 juta selama kuartal pertama tahun 2023.

NBCUniversal juga mencatat bahwa Peacock telah menambahkan lebih dari 80.000 jam konten sejak peluncuran pertamanya tiga tahun lalu. Namun, perusahaan masih berusaha membuat platform streaming menguntungkan karena kerugian awal terus berlanjut. Peacock diperkirakan kehilangan sekitar $3 miliar pada tahun 2023, bahkan dengan kenaikan harga baru platform streaming tersebut.

Tentu saja, Peacock hanyalah platform streaming besar terbaru yang menaikkan harganya setelah diluncurkan. Disney+, Netflix, Apple TV+, Paramount+, dan Max telah melakukan hal yang sama akhir-akhir ini. Pada hari-hari awal yang disebut perang streaming, perusahaan bersedia memberi harga layanan mereka relatif rendah, untuk menarik lebih banyak pelanggan di pasar yang semakin kompetitif. Namun, seperti yang disebutkan sebelumnya, fokus sekarang sebagian besar telah bergeser ke profitabilitas, yang mengakibatkan kenaikan harga yang disebutkan di atas.

[randomize]


Posted

in

by