Art work & Lagu Tema The Boy and The Heron Diluncurkan untuk Movie Hayao Miyazaki

Movie animasi terbaru Studio Ghibli Anak Laki-Laki dan Bangau telah resmi merilis lagu tema berjudul “Spinning Globe” dari Sony Music, yang kini bisa Anda dengarkan dengan mengklik di sini. Ditulis dan dibawakan oleh celebrity J-pop Kenshi Yonezu, lagu tersebut juga dirilis bersamaan dengan perilisan karya seni pertama movie tersebut yang tampaknya menampilkan seorang anak laki-laki.

Yonezu telah bergabung dengan movie Studio Ghibli terbaru Hayao Miyazaki selama empat tahun sekarang. Dalam pernyataannya (yang bisa kamu baca selengkapnya di bawah), penyanyi tersebut mengungkapkan bahwa selama proses penulisan lagu, Miyazaki memberinya penjelasan mendalam tentang ceritanya. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pembuat movie terkenal untuk movie yang dia tonton saat tumbuh dewasa.

Sudah sekitar empat tahun sejak saya didekati tentang proyek tersebut. Awalnya saya kaget sekaligus bingung, bertanya “Mengapa saya?” Ternyata Miyazaki-san pernah mendengar versi Foorin dari lagu saya “Paprika” di radio, yang memicunya untuk menjatuhkan sapu tangan ke saya. Saya menerima papan cerita senilai lima jilid dan penjelasan dari Miyazaki-san sendiri dan dengan hati-hati memulai proses penulisan. Sekarang rasanya sudah lama sekali.

Dalam empat tahun terakhir, saya mengunjungi studio di Koganei beberapa kali untuk berbicara dengan Miyazaki-san dan Suzuki-san; sebagian besar waktu itu pada hari-hari yang anehnya menyenangkan dan cerah. Saya ingat berjalan di bawah naungan pepohonan yang gelap gulita sambil mendengar sorak-sorai anak-anak sekolah taman kanak-kanak di dekatnya. Sebagai orang yang biasanya menulis gambar musik dari ingatan masa lalu sendirian di sebuah ruangan kecil, itu adalah pengalaman yang sangat memperkaya.

Sejak saya masih kecil, saya tumbuh dengan menonton movie Miyazaki-san. Di suatu tempat di sepanjang jalan, saya menjadi dewasa, seseorang yang membuat musik. Saya juga diberkati dengan banyak orang yang menerima musik saya. Saya tahu saya masih memiliki kekurangan yang tak terhitung jumlahnya, tetapi saya yakin saya telah sampai sejauh ini, termasuk kesalahan.

“Spinning Globe” adalah lagu untuk The Boy and the Heron. Itu juga caraku mengembalikan apa yang telah kuterima dari Miyazaki-san sepanjang hidupku. Terima kasih telah terus membuat movie selama bertahun-tahun, dan tolong teruslah membuat lebih banyak lagi di tahun-tahun mendatang.

Hayao Miyazaki

Kapan Movie Berikutnya Hayao Miyazaki akan dirilis di AS?

Studio Ghibli sekali lagi bermitra dengan GKIDS untuk distribusi teatrikal Amerika Utara dari movie animasi terbaru Hayao Miyazaki How Do You Reside, yang akan dirilis di AS sebagai The Boy and The Heron. Setelah akhir pekan pembukaannya yang sukses di Jepang, movie tersebut saat ini diperkirakan akan tiba di bioskop AS akhir tahun ini.

Ini menandai rilis movie pertama Studio Ghibli tanpa pemasaran apa pun. Meskipun Suzuki yakin bahwa strategi perilisan baru ini akan lebih menarik minat penonton, Miyazaki baru-baru ini mengungkapkan kekhawatirannya terkait hasil dari kurangnya trailer, poster, sinopsis, dan konten promosi movie lainnya.

Miyazaki terkenal karena menyutradarai movie bergerak dan animasi klasik termasuk My Neighbor Totoro, Kiki’s Supply Service, Princess Mononoke, Spirited Away, Howl’s Shifting Fortress, dan Ponyo. Para penggemar kini dapat merayakan film-filmnya melalui taman hiburan Studio Ghibli yang baru dibuka, yang menampilkan atraksi dan wahana yang terinspirasi dari karya Miyazaki.

[randomize]


Posted

in

by